Macam-Macam Pomade Sesuai Jenis Rambut

Macam-Macam Pomade Sesuai Jenis Rambut

Macam-Macam Pomade Sesuai Jenis Rambut
Macam macam pomade sesuai jenis rambut
Pomade adalah produk styling yang digunakan untuk rambut. Orang biasa menyebutnya dengan minyak rambut. Di dunia fashion istilah minyak rambut dinamakan pomade. Minyak rambut sejatinya merupakan hasil produksi dari USA. Maka hasil minyak rambutnya tidak benar-benar encer seperti minyak goreng. Pomade terbuat dari bahan-bahan seperti minyak kelapa, wax, lanolin, dan beberapa aroma wangi untuk memberikan aroma yang khas. Pomade mulai dikenalkan pada tahun 1990-an. Pada dasarnya pomade merupakan wax yang dicampur dengan minyak. Seiring perkembangan jaman,Pomade tidak selalu dicampur dengan menggunakan campuran minyak. Pomade menghasilkan model rambut sleeky hair dan pompadour. Walaupun terlihat jadul namun gaya rambut tersebut masih banyak digemari.
Dari bahan dasar Pomade yang sudah tidak lagi banyak dicampur dengan bahan dari minyak, maka ada baiknya anda menggunakan pomade sesuai dengan jenis rambut anda. Berikut akan dijelaskan beberapa macam pomade yang sesuai dengan jenis rambut anda.
1 Pomade Berbahan Minyak
Pomade yang berbahan dasar minyak ini cocok sekali untuk anda yang aktif dan banyak melakukan aktivitas di luar ruangan. Karena jenis pomade yang lebih tahan lama dan tahan terhadap cuaca. Juga pomade yang mengandung bahan minyak ini tahan pada jenis keringat. Pomade jenis ini dapat membuat style rambut anda bergaya quaff atau jenis pomp. Karena bahan dasarnya berasal dari minyak, maka akan membuat rambut akan terasa lengket dan berminyak sehingga harus dibersihkan beberapa kali saat keramas.
2 Pomade Berbahan Air
Perkembangan teknologi membuat produk pomade ditransformasi dengan menggunakan bahan dasar dari air. Bagi anda yang memiliki potongan rambut sleeky dan panjang serta bergelombang, dapat mencoba menggunakan pomade dari bahan air. Rambut anda akan terasa jauh lebih lembut dan natural. Penggunaan pomade dari bahan air ini lebih mudah untuk dibersihkan, dengan sekali keramas saja.
3 Pomade Berbahan Campuran
Pomade berbahan campuran ini terbuat dari bahan campuran antara minyak dan air. Sehingga akan memunculkan efek shiny yang ditimbulkan namun tidak terlalu mencolok. Dengan menggunakan pomade jenis ini anda dapat berganti-ganti gaya dan dapat berpenampilan gaya rambut yang tahan lama.
Setelah mengetahui jenis pomade yang cocok untuk jenis rambut anda. Maka gunakan pomade sesuai dengan tips agar tidak salah. Gunakan pomade pada rambut dengan keadaan lembab. Kemudian usapkan pomade pada tangan dan sisirlah rambutmu secara rata. Jangan menggunakan pomade secara berlebihan karena kan membuat rambut anda sulit untuk dibilas ketika keramas.

Related Keywords:

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Macam-Macam Pomade Sesuai Jenis Rambut"

Post a Comment