Apa Aja Sih Kelebihan & Kekurangan Fisik New Honda Vario 150 ?

Apa Aja Sih Kelebihan & Kekurangan Fisik New Honda Vario 150 ?


Vario 150 Main 2

Alhamdulillah, EA’s Blog kemarin seharian baru saja selesai menghadiri acara Test New Product Honda Vario 150, bareng rekan lain Blogger nih Brosist . . . Biarpun badan masih greges (baca : letih), Tapi EA’s Blog tetap akan memberikan hasil review Vario 150 terbaru ini spesial untuk Brosist sekalian. . . Untuk yang pertama, Mari kita bahas sisi plus minus / kelebihan & kekurangan dari Fisik serta Fitur New Vario 150 dulu yaa Brosist !
Nah, Pastinya pada penasaran seperti apa plus minus dari impressi fisik & fitur Honda Vario 150 terbaru ini ?? Yuk, kita simak bareng-bareng aja Brosist… Cekidots !


Sisi Plus & Kelebihan Honda Vario 150 !

ADVERTISEMENT

Desain New Vario 150 !


Vario 150 Desain

Kelebihan New Honda Vario 150 yang pertama adalah sisi desainnya nih Brosist ! Jujur-jujuran aja nih, Untuk pertama kalinya sejak Vario Techno 110 Karburator silam… Akhirnya EA’s Blog kembali melihat Honda “Berani” menerapkan desain Agresif di Produk skutiknya ! Beberapa hal yang bisa EA’s Blog ekspos adalah :


Vario 150 Jawa Barat 1

–  Lampu depan LEDnya bengis, Sumfehh bikin EA’s Blog ngiler berat nih Brosist…!

– Guratan Body New Vario 150 Tajam, Namun tetap elegan dan berkelas khas Honda…!

Carbon Look Vario 150

– Detail Carbon-Fiber Look di beberapa Bagian Body New Vario 150, Manis, Futuristik & Berkesan !

Vario 150 1

–  Emblem “Vario” Chrome 3D (versi eksklusif) nya Class banget !

Velg Vario 150

– Velg Y-Spoke & Ban Tubeless  di Vario 150 ini bikin ngiler abis deh Brosist… Persis ala Motor Sport & Skutik Premium ! Oiya, bisa langsung PNP &  diaplikasikan buat Vario 125 WTF juga lho ! hehehee :D


Fitur New Honda Vario 150 !



Kelebihan kedua di mata EA’s Blog, adalah beragam fitur yang ada di Vario 150. . . Meskipun sudah ada di beberapa produk sebelumnya, Tapi fitur dari beberapa motor yang dikombinasikan ke dalam sebuah produk, Tentu menjadikannya Unggulan Bukan ? Yang paling diekspos dalam kesempatan kali ini adalah :

Parkiran Vario 150
Disinilah, ISS Beraksi…. Ngirit Mode : On ! :D

– ISS (Idling Stop System), Yang satu ini sangat-sangat berguna untuk ”ngirit” bensin nih Brosist… Baik waktu kemacetan, nunggu lampu merah, ataupun nunggu antrean Parkiran ! Cukup diam 3 detik, dan mesin akan mati otomatis… dan nyala lagi waktu gas dibejek ! Gak perlu narik gas dalam, cukup bejek dikit langsung Greng….

– LED Headlamp nya nampak futuristik, dan berkelas banget… Cukup putar kunci on, Lampu dekat (samping) / jauh (full lampu), langsung nyala tanpa perlu Starter ! Sayang, pengetesan dilakukan siang hari nih Brosist… Jadi EA’s Blog belum bisa menilai sepenuhnya terang lampu LED Vario 150 ini. . .

Test Answer Back Vario 150
Test Answer Back, Jauh banget daya tangkapnya… Gokil !!

– Ketiga, Adalah Answer Back System milik Vario 150cc ini nih Brosist ! Meski pernah dibilang “fitur jadul“… Tapi kenyataan nya emang fungsional banget di parkiran super padat tuh Brosist. . . EA’s Blog sudah mencoba fitur ini di Honda Vario 150, dan hasilnya… Gokil ! bisa dari jarak 15-20 m tuh Brosist. . . Banyak Blogger lain juga sebagai saksinya !

– Rem CBS (Combi Brake System) nya lumayan membantu nih Brosist. . . Dan somehow, saat EA’s Blog mencoba rem mendadak di Vario 150… Hasilnya ? Bisa diandalkan nih Brosist !!



Sisi Minus & Kekurangan New Honda Vario 150 !



Bagasi Vario 150

– Yang pertama, Bagasi New Vario 150 ini Terbatas, dan Tak bisa memuat Helm tertentu ! Pihak AHM mengklaim, mereka mendevelop bagasi ini dengan menggunakan Helm standar Honda… Jadi ukuran helm Full Face & Half Face dengan banyak lekukan (cth : GM Imprezza, NHK Predator), tak mampu ditelan bagasi yang disebut Helm-in ini. . .


– Kekurangan Vario 150 kedua, Masih banyak Finishing Powder Coat ! Seperti yang brosist ketahui lah… Finishing ini membutuhkan perawatan yang lebih ribet, dibanding cat glossy. . .


Uji Suspensi Vario 150

– Selanjutnya, Suspensi belakang New Vario 150 ini didesain lebih stiff (kaku) dibanding skutik Honda lainnya macam Spacy atau Vario 125 WTF tuh Brosist. . . Ini sudah diuji mendalam oleh EA’s Blog & Mang Kobayogas.com… Bahkan hingga 2-3 kali test. . .

– Saat Vario 150 dipakai boncengan bersama Mang Kobayogas (Bobot total kira-kira 150 kg)… Hasilnya, Memang tanpa Ambles sama sekali… Tapi Suspensi nya mentok !! Saat melewati lubang dengan kecepatan lumayan, Hasilnya shock breaker belakang Jedak-jeduk tuh Brosist !

Speedometer Vario 150

– Speedometer terkesan “Biasa” banget, untuk range harganya ! Meskipun didesain dengan tampilan baru, Tapi untuk harga yang tembus 20 Jutaan OTR Jakarta… IMHO, Speedo Digital yang futuristik adalah harga mati !



Well. . . Itulah tadi sedikit kesan plus minus, atau yang bisa dibilang sisi kelebihan & kekurangan New Honda Vario 150 ini oleh EA’s Blog. . . Yang perlu diingat, Ini hanyalah sebatas pemikiran, analisa, dan hasil test langsung EA’s Blog untuk Vario 150cc terbaru milik AHM yaa Brosist. . . Karena dibalik segala kelebihan… Pasti juga ada kekurangannya kan Brosist. . .
Oiya, untuk Aspek Performa, Akselerasi, dan Jawaban pertanyaan Brosist seputar New Vario 150 ini… Akan EA’s Blog review tuntas di Next Artikel yaa. . . Nah, Stay tuned terus aja bareng EA’s Blog yaa Brosist !


So, New Honda Vario 150 ? Ini dia Kelebihan & Kekurangan Fisik nya !

Vario 150 Testride

Baca Juga yaa Brosist. . .

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apa Aja Sih Kelebihan & Kekurangan Fisik New Honda Vario 150 ? "

Post a Comment